Blogroll

Jumat, 10 Februari 2012

CARA SERVICE AIRFLOW

Mas bro… Mba Sist Cuma berbagi info aja nihhhhhh……… Mungkin sebagian orang dah tau Apa Itu AIRFLOW.,. Dibeberapa Mobil Keluaran Eropa seperti BMW, MERCEDES dll Menggunakan AirFlow Sebagai Sentral pengatur Udara pada mesin, Oleh sebab itu Airflow turut berperan penting dalam kinerja itu sendiri, seperti halnya mesin Airfllow pun terkadang bermasalah, beberapa pengguna Airflow mungkin agak kesulitan dalam memperbaiki, Disini Saya akan mencoba Menjelaskan Tahap-Tahap Membuat Airflow kita Menjadi lebih baik lagi,. namun pada postingan kali ini saya belum akan membahas secara detil, namun pasti akan saya bahas lagi pada postingan berikutnya
Tahap pertama Mungkin kita harus menyiapkan Alat-Alat yang akan kita gunakan ,


Sebelum Memasuki tahap pembersihan Kita pastikan dulu jarum Wiper macet Atau tidak
Apabila Wiper tidak macet maka tahap selanjutnya kita membuka Cover panel pada Airflow
Setelah Itu Kita Bersihkan Bagian Bagian pada body Airflow menggunakan Sikat Kawat halus agar memudahkan kita dalam tahap pengecatan.,Sebelum Mulai pada tahap pengecatan Kita harus menutup beberapa bagian penting diantaranya pada bagian PCB kita menutupnya menggunakan Lakban kertas
Setelah bagian PCB Di tutup, bagian pada tempat keluar masuk udara pun di tutup, barulah kita mulai pada tahap pengecatan., tujuan pengecatan adalah agar Airflow kita terlihat seperti baru
Setelah pengecatan selesai, lepaskan lakban penutup PCB, lalu bersihkan permukaan PCB menggunakan Penghapus pensil,. Mohon maaf pada segment ini saya tidak dapat menjelaskan pada tahap pengecekan PCB,. Namun pasti akan saya bahas pada postingan saya selanjutnya., Setelah PCB dibersihkan kita lihat apakah karbon pda PCB sudah terkikis atau belum.,
Jika terkikis maka kita tanbahkan karbon pada jalurnya. Sekali lagi saya Mohon maaf karena tidak bisa menjelaskan menggunakan karbon apa yang saya gunakan., yang jelas saya tidak menggunakan pensil, karena sebagian orang sering menggunakan pensil untuk menutupi bagian yang cacat pada PCB
Seperti sudah saya jelaskan diatas, Pada postingan saya segment ini, saya belum membahas bagaimana cara stel posisi jarum wiper pada Airflow., dan stel swing udara., tunggu postingan saya selanjutnya.

24 komentar:

  1. Ditunggu posting lanjutannya,soalnya bmw ane lansamnya gak ada,(bmw318i th96.e 36)

    BalasHapus
  2. "Mohon maaf pada segment ini saya tidak dapat menjelaskan pada tahap pengecekan PCB"
    "Mohon maaf karena tidak bisa menjelaskan menggunakan karbon apa yang saya gunakan"

    Maksud anda apaan yak?di sini anda posting cara service air flow tapi membuat orang bertanya.
    kalo anda tidak mau berbagi mending tak usah posting bos

    BalasHapus
  3. Bukannya tersenyum,malah gajebo

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Muter muter kayak yang ia. Ga taunya cuman milok doang ga jelas kang mas

    BalasHapus
  6. Ya kalau ngga paham ya jng ngepost, dsar kampretttooooooo

    BalasHapus
  7. Ya kalau ngga paham ya jng ngepost, dsar kampretttooooooo

    BalasHapus
  8. Kalau cuma milox anak gue jg tau....kalau kagak mau berbagi..gak usah posting deh boss...

    BalasHapus
  9. Kalau cuma milox anak gue jg tau....kalau kagak mau berbagi..gak usah posting deh boss...

    BalasHapus
  10. Salah judul, harusnya "CARA MENGECAT AIRFLOW"...

    BalasHapus
  11. Salah judul, harusnya "CARA MENGECAT AIRFLOW"...

    BalasHapus
  12. kalo mau berbagi ilmu jangan setengah2 atuh booos

    BalasHapus
  13. Oh kirain. Mau tuntas jelasin nya biar bikin senang

    BalasHapus
  14. Hahahaha anak gw aja pinter ngecat

    BalasHapus
  15. Hahahaha anak gw aja pinter ngecat

    BalasHapus
  16. Bego bgt klo kaga mau bagi2 jgn di posting hahaha cara ngecet mah kakek sugiono jg tau

    BalasHapus
  17. Bego bgt klo kaga mau bagi2 jgn di posting hahaha cara ngecet mah kakek sugiono jg tau

    BalasHapus
  18. Balasan
    1. Kalo mau pake "liquid carbon.'.. Bs beli di toko alat elektronik atau pake varbon bs bekas batre dll cuma krg maksimal

      Hapus