Blogroll

Minggu, 19 Agustus 2012

Apa yang dimaksud dengan Page Impressions, Page CTR, Page eCPM, dan Earnings pada Adsense

Setiap pemilik blog dan website yang memberikan spacenya untuk iklan pasti menggunakan pihak ke2 dalam penayangan iklannya tersebut, dalam hal ini saya menggunakan adsensecamp.com untuk menjadi mediator iklan dalam blog ini, nah dalam adensecamp ada beberapa hal atau kata yang asing menurut saya, yang saya sendiri awalnya tidak tahu apa itu Page Impressions, Page CTR, Page eCPM, dan Earnings.

Karena Rasa penasaran dan ingin tau saya itu, maka mulai saya mencari tahu melalui Mbah Google, dan akhirnya saya mendapatkan Informasi yang saya butuhkan, disini saya haya menambahkan sedikit, dah gag pake basa basi lagi saya jelaskan secara rinci dibawah ini.

1. Page Impresion
Page Impressions adalah jumlah berapa kali iklan AdSense anda tampil pada halaman web. Dihitung dari saat JavaScript Adsense tersebut dibuka dan ditampilkan pada browser. Jumlah unit iklan pada halaman tidak akan mempengaruhi page impressions tersebut, jadi misalkan anda meletakkan 3 unit iklan AdSense pada suatu halaman yang terbuka 2 kali pada web browser, maka jumlah page impression yang akan anda dapat adalah 2 dan jumlah ad unit impressions anda adalah 6.

2. Page CTR
CTR (Clickthrough Rate) adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misalnya, satu Ad Units yang ditampilkan 40 kali dan diklik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40).

3. Page eCPM
eCPM (Effective CPM)atau CPM (Cost Per Million) adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per 1.000) yang ia dapatkan dari iklan-iklannya. Sebagai contoh, publisher yang menghasilkan USD 200 dari 50.000 impressi akan memiliki nilai CPM sebesar USD 4 (USD 200 dibagi 50).

4. Earnings
Earnings adalah penghitungan pendapatan adsense kita, dimana diketahui dari jumlah click, view dan share, agar kita sebagai publisher adsense dapat membuat gambaran yang lebih jelas bagaimana pendapatan kita dikira kira dan bagaimana akhir dan rielnya pendapatan tersebut dikalkulasi.

sepertinya asik ya, hanya tinggak mengklik kita sudah dapat menghasilkan uang, jangan senang dulu, ada beberapa peraturan yang harus kita taati seperti Kebijakan program AdSense, Meski program AdSense memberikan keuntungan yang besar, Google menetapkan aturan ketat untuk melindungi kepentingan semua pihak yang terlibat, termasuk pemasang iklan yang sering dirugikan oleh tindakan tidak terpuji pemilik situs anggota program AdSense. Beberapa larangan Google yang harus ditaati pemilik situs web atau blog peserta program AdSense adalah:

1. Mengklik iklan yang ditampilkan situs milik sendiri, baik dengan cara manual atau dengan bantuan perangkat lunak khusus
2. Dengan sengaja mendorong pengunjung situs untuk mengklik iklan yang ditampilkan, misalnya dengan kata-kata “klik iklan ini” atau “kunjungi halaman ini”.
3. Mengubah bentuk dan ukuran unit iklan yang telah ditentukan Google
4. Membuat pranala langsung menuju halaman hasil pencarian AdSense untuk pencarian
5. Mengisi secara otomatis kotak pencarian AdSense dengan Kata kunci tertentu
6. Memanipulasi target iklan dengan katakunci tersembunyi atau dengan IFRAME
7. Kode unit iklan AdSense harus ditempatkan langsung pada kode html Situs web tanpa perubahan. Pemilik situs tidak diperbolehkan mengubah kode AdSense dengan alasan apapun, misalnya dengan tujuan menampilkan hasil klik di jendela pop up atau mengalihkan target iklan.
Namun gag ada salahnya kita mencoba peruntungan melalui internet, ok Mas Bro, Mba Sist, Makasih udah mau singgah sejenak di blog saya.

Sumber :http://id.wikipedia.org/wiki/AdSense

21 komentar:

  1. nice info mas bro.....singgah juga donk di blog saya saling memberi komentar....
    http://senjatauang.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekedar berbagi mas bro, trimakasih sudah berkunjung..

      Hapus
  2. sip, thaks mas bro dah mampir.,

    BalasHapus
  3. kok blognya belum ada google adsensenya. nah mungkin klo ada kawan2 yng pingin cepet di terima lamaranya ama mbah google klik disini saya bahkan bisa buat 2 account dalam waktu sekitar 4 hari

    BalasHapus
  4. info menarik :)

    visit back http://www.blendcar.com/

    BalasHapus
  5. boleh juga sob.. inponye,,,,,,

    BalasHapus
  6. thanks sob..infonya
    mampir juga ya ke blog saya
    www.edytour.blogspot.com

    BalasHapus
  7. saya sih sekedar ikut2an aja pasang iklan adsensecamp,lumayan buat penghias artikel,hehehe.
    kalau buat penghasilan sih,gk terlalu berharap deh...

    BalasHapus
  8. @achmad supiyan setuju bgt ama agan sekedar penghias artikel. klo blog ane yang tentang alquran di http://alquranexplorer.blogspot.com/ aga lumayan visitornya. sepertinya unique visitor. menurut adsense si nilainya kurang tapi pas ane coba masang iklan sendiri jual produk punya kawan, malah fast response. akhirnya ane nambah spot iklan di 2 titik lagi. tapi buat kawan baru yang mau pasang iklan ane kenain tarif 75 ribu perbulan. jadinya penghasilan ane justru bukan dari adsense malah dari iklan produk yang lain yang pesan via inbox. silahkan dinilai blog ane gan

    BalasHapus
  9. mas broo, mau nanya, apa masalah web obatkuatherballs.com
    apa itu karna page juga?...
    mohon petun nya?..

    BalasHapus
  10. Nice info masbro mampir yah di blog ane http://erickys.blogspot.com

    BalasHapus
  11. bagus infonya mamir di blog kami http://forumkomunikasifhunpas.blogspot.com

    BalasHapus
  12. mampir juga di http://kalila25.blogspot.com

    BalasHapus
  13. bagus pengetahuannya mas brow...
    kunjung balik yach...dan salam kenal
    http://dsopgratis.blogspot.com

    BalasHapus
  14. makasih gan atas pengertian impression yang telah saya dapatkan di blog agan ini....sekarang saya jadi mengerti
    sya baru belajar banget nih....hehehe
    salam kenal http://www.netizeninfo.com

    BalasHapus
  15. Kunbalnya bro www.blogdoyong.ml

    BalasHapus
  16. Software dan Komputer android koda-99.blogspot.com
    thx :)

    BalasHapus
  17. Thanks gan infonya sangat bermanfaat sekali

    http://alamsyahproject1.blogspot.com

    BalasHapus